Mas Reza Aditia

Halo semua…

Pasti diantara kalian ada yang bertanya “siapa sih Reza Aditia? Artis? Trainer? Atau apa?”. Nah.. melalui blog ini aku cerita atau sharing siapa sih aku, apa kegiatanku dan pemikiran-pemikiranku.

Kali ini tak ceritain siapa Reza Aditia itu…

Nama lengkap Reza Aditia Nirbaya, lahir di Semarang tanggal 24 September 1988. Terlahir berbeda dengan anak-anak lainnya tak membuatku berhenti atau menyerah menjalani hidup. Ya.. aku terlahir tidak bisa berjalan atau sering tak sebut mesti pake kursi roda kemana-mana. Ibaran belahan jiwa gitu…

Masa kecil yang berpindah-pindah karena mesti mengikuti orang tua yang pindah tugas membuatku lebih mudah beradaptasi dilingkungan baru. Masa kecil kulalui berpindah-pindah di bebarapa kota di Pulau Sumatra. Hingga masa TK aku pindah ke Pulau Jawa tepatnya di Solo karena menjalani terapi. Masa kecilku terbilang cukup sangat bahagia dan sangat diterima lingkungan. Meski tetap ada satu dua orang atau teman yang mempertanyakan kondisi fisikku.

Masa remaja bisa kubilang masa dimana aku mengalami benturan dalam hidup sebagai pembentuk karakter. Ada masa dimana aku menyesali keadaanku yang tidak bisa bermain kesana kemari dengan mudah layaknya teman-temanku. Masa itu tak berlangsung lama, pola pikirku segera kubalik hingga makin banyak teman yang kupunya berkat kemampuanku. Ya.. kemampuan fisik bagiku bukan hambatan, tapi kemampuan otak mampu melampaui kemampuan fisik.

Ibarat bintang, dari masa ke masa justru aku makin bersinar. Hingga masa kuliah aku merasa apa yang kuterima di bangku perkuliahan sudah kurang aplikatif didunia kerja. Maka aku memutuskan untuk banyak mengikuti training-training di masa kuliah, sampai-sampai kuliah bisa terbilang jadi nomor dua.

Dunia internet marketing jadi pilihanku untuk memulai karir. Berburu ilmu ke berbagai kota menjadi hobiku kala itu. Beberapa website usaha kubangun, beberapa bisnis kurintis. Hingga aku sempat meraih sebuah penghargaan dibidang internet marketing. Tawaran mengisi diberbagai acara pun berdatangan, membuat aku semakin tertarik di dunia “sharing”.

Ingin lebih fokus dan mahir aku memutuskan untuk memperkaya ilmu dengan mengikuti pelatihan Neuro Linguistik Programming (NLP). Ya.. aku tersertifikasi NLP. Sempat pula menjadi pembicara dengan tema pengembangan diri. Membuka usaha lembaga training pun pernah kujalani.

Sekarang, aku memilih menjadi pembelajar dan fokus di dunia internet marketing…

Jadi, kalo ditanya siapa Reza? Aku akan menjawab, Reza adalah seorang pembelajar dan internet marketer.