Entries by reza aditia

Panggung

Halo… akhirnya setelah sekian lama libur nulis blog pribadi, akhirnya ada waktu dan kesempatan buat nulis nih.. Semoga kedepan bisa lebih rutin nulis lagi. Hihihi… udah ah basa basinya, ntar jadi basi :p Tulisan kali ini aku mau bahas soal panggung. Kenapa bahas panggung? Salah satunya karena beberapa waktu lalu dapet kesempatan sharing lagi setelah sekian lama […]

Rujak Cingur Tombo Kangen Bu Yuli, Warung Suroboyo di Ungaran

Siapa sih disini yang nggak suka makan? Hampir semua pasti pada suka makan, kecuali yang lagi diet. Ngomong-ngomong soal makanan, aku adalah orang yang cukup pemilih soal makanan. Tidak semua makanan cocok di lidahku. Bukannya sombong atau sok-sok pemilih. Mungkin itu karena terbawa oleh kegemaran masak ibuku. Aku selalu suka masakan Alm. Ibu. Hampir setiap […]

Hadapi atau Berada Pada Keadaan Tak Pasti

Mengalami situasi yang tidak nyaman atau tak diinginkan, ini hal yang sangat tidak disuka seseorang. Tepat seperti apa yang aku alami Sabtu pagi lalu. Pertanda itu sepertinya sudah ada sejak beberapa hari sebelumnya. Setelah meeting pagi seperti biasa kuhidupkan laptop kesayangan yang merupakan teman kerjaku beberapa tahun terakhir. Bisa bayangkan betapa dekatnya aku dengan benda […]

Tentang Mengerti, Guyup dan Saling Mengasihi

Malam ini, entah mengapa mata tak kunjung mau terpejam. Browsing, membaca pun sudah kulakukan sebagai ritual penghantar tidur setiap hari. Berputar banyak kejadian di minggu ini, mulai dari ramainya berita tentang bangsa ini yang beredar hingga keramaian yang terjadi di media sosial. Semua berkaitan, semua berhubungan. Ada yang asyik menikmati keadaan, ada yang kesal karena […]

Tentang “Sudut Pandang”

Tulisan ini bisa jadi hasil dari belajar beberapa minggu kebelakang. Ya.. belajar dari perjalanan yang aku lewati, mulai dari mengisi acara disebuah lembaga, kejadian-kejadian yang aku alami, dan masih banyak lagi. Kenapa judulnya Tentang Sudut Pandang? Karena beberapa kejadian tersebut berkaitan dengan sebuah sudut pandang. Tiap orang tentu punya sudut pandang masing-masing dalam memaknai sesuatu. […]

Akhirnya Punya KTP Bertanda Tangan

Selasa tanggal 14 Juni 2016 jadi hari yang cukup menyenangkan. Kenapa? KTP ku yang sudah sekian lama gak ada tanda tangannya akhirnya terganti dengan yang baru. Pastinya ada tanda tangannya, baru loh.. Hehehe Tulisan kali ini bukan cuma cerita tentang KTP ku yang jadi ada tanda tangannya, tapi pengalaman ngurus penggantiannya juga. Mulai dari minta […]

Du Cafe Semarang, Tampilannya Wow, Makanannya…

Du Cafe, Angkringan.. Kopi.. Galeri.. Cafe baru yang bertempat di Jl. Durian *kalo gak salah* (Deket Pintu Keluar Tol Banyumanik) ini terlihat sangat menarik bila dilihat dari luar. Seperti biasanya di Semarang, cafe baru selalu ramai pengunjung. Sejujurnya rasa penasaran yang membuat aku datang ke cafe ini. Salah satu hal yang menarik adalah jejeran mobil […]

Tak Perlu Terburu Menjadi “Tokoh”

Menjadi “Tokoh” siapa yang tak ingin? Menjadi sosok yang dihormati, disegani dan didengar omongannya adalah idaman hampir semua orang. Bisa jadi judul diatas menggelitik beberapa orang. Bisa jadi ada yang mengatakan, “apa iya situ juga gak kepengen jadi tokoh?”. Ada pula yang mungkin akan mengatakan, “ah.. pencitraan nih, situ kan udah jadi tokoh”. Dan pastinya […]